Ohayoo Fusion Sushi

Assalamu'alaikum.

Gak berasa kalau waktu itu cepet banget berlalunya. Perasaan kemarin adek bayiku baru aja lahir, tapi kok sekarang udah lulus SMA dan siap-siap mau kuliah aja. Ah, adek bayiiiiiii, kenapa kamu cepat sekali mendewasa, deeek. (つ≧▽≦)つ

Ngomong-ngomong, baru-baru ini si adek bayi lagi bahagia banget. Dia akhirnya diterima di kampus yang selama ini dia idam-idamkan 💃🏽. Sebagai upaya memperingati hari bahagianya itu, dia minta ditraktir makan makanan Jepang.

Emang ya, yang namanya "adek" tuh kadang gak kira-kira kalau minta. Udah tau lidahku Jawa banget dan udah terbiasa makan tahu tempe, eh dimintain traktiran makanan Jepang 😅. Untung aja aku sayang. Jadi apapun permintaanya, aku tetap: sendiko dawuh, ndoro putri¹. 😂

Akhirnya kami memilih makan di Ohayoo Fusion Sushi. Dia bukan resto Japanese food besar, melainkan hanya kedai kecil di pinggir jalan utama Kota Kediri. Untuk tempatnya, aku gak bakal komentar banyak. Yang pasti tempatnya kecil tapi untungnya bersih, tertata, dan jarak antar meja bener-bener berjarak sesuai himbauan pemerintah. Lagi pandemi, rek, jadi social distancing tetap penting. 😬

Untuk menu, aku cuma pesan seporsi chicken ramen dan es milo. Sementara sisanya terserah adek bayi deh pengen pesan apa. Dan ternyata adek bayiku bener-bener kemaruk², dia pesan 3 menu sekaligus 🙈. Dia pesan beef ramen, fujiyama roll, dan ebi furai. Untuk minumnya dia memilih milk tea ice. Eh iya, yang fujiyama roll dan ebi furai itu pada akhirnya dibagi buat berdua, rek. Jadi si adek bayi ternyata gak sekemaruk itu. 😂

Ohayoo Fusion Sushi
Penampakan menu yang kami pesan berdua
Setelah tiba, aku terkesan banget sama plating-annya. Cakep dan lumayan oke lah buat pamer di media sosial. Tapi masalahnya satu: aku lupa gak bawa hape 🤣. Jadi urusan foto memfoto aku ngandelin adek bayi banget. Dan ternyata di antara sekian banyak foto, yang proper cuma dua doang 🙈. Duh, jadi nyesel, deh, kenapaaaaa gak bawa hape 😱. Tau gitu aku pesen gosend buat ambil hape dari rumah.

Baiklah, sekarang waktunya ngomongin rasa 😆. Sebelumnya aku mau disclaimer dulu, nih. Aku belum pernah ke Jepang, jadi aku belum pernah merasakan rasa makanan Jepang yang otentik tuh kayak apa. Jadi ulasan makanan di sini bener-bener dari apa yang aku rasakan, dan gak aku bandingkan dengan rasa masakan Jepang yang bener-bener ada di Jepang. 😬

Ohayoo Fusion Sushi
Chicken ramen
Yang pertama, aku mau ngomongin tentang chicken ramennya dulu. Chicken ramen ini memiliki cita rasa yang segar, gurih, dan cenderung manis. Daging ayamnya empuk banget dan kalau dimakan seperti meleleh di mulut 🤤. Apalagi ditambah dengan rumput laut yang memberikan sensasi kriyuk-kriyuk waktu digigit. Duh, rasanya nagih banget. 😆

Kuah chicken ramennya aku minta tingkat kepedasan level tiga. Tapi ternyata pedasnya kurang nampol di lidahku. Kayaknya kalau makan ini lagi aku bakal minta level yang paling tinggi deh biar makin enak, seger-seger pedes gitu 🤭. Oh ya, untuk satu porsi ramen isinya cukup banyak dan bisa bikin kenyang. Tapi berhubung lambungku besar, makan seporsi ramen kayak gini masih kurang buat aku. 🤣

Ngomong-ngomong, aku sempat nyicip daging yang ada di ramennya adek bayi. Dan rasanyaaaaaa... enaaaaak. Dagingnya empuk banget dan juicy 😍. Aku pengen ambil dagingnya lagi, tapi kok dipelototin sama si adek 🥺. Katanya jatahnya nanti berkurang. 😂

Lalu lanjut ke sushi. Fujiyama roll ini adalah sushi pilihan adek bayiku. Aku gak tau sebenarnya pertimbangan adek bayi pilih varian sushi ini apa. Tapi kalau aku boleh menerka-nerka, sepertinya dia tertarik sama foto varian sushi ini yang ada di buku menu. Emang sih, foto untuk varian sushi ini di buku menunya bagus dan terlihat menggiurkan. 🤪

Fujiyama roll di Ohayoo Fusion Sushi ini berisi kani mayo, kurage, tamago, tobiko, dan mentimun. Rasanya lagi-lagi enak, rek. Yang aku sayangkan hanya potongan sushinya yang kegedean. Walaupun lambungku besar, tapi mulutku kecil. Dan potongan sushi sebesar ini gak bisa langsung masuk ke mulutku 🙈. Harus dipotong dulu pokoknya. Padahal sushi ini tuh susah dipotongnya 🤪. Jadi makan sushi ini berakhir dengan agak berantakan, walaupun pada akhirnya aku tetap puas sih sama rasanya.

Yang terakhir, ada ebi furai. Udang yang dipakai di sini masih fresh dan ukurannya besar. Dia matangnya pas dan juicy juga. Super love bangats pokoknya 😍. Oh iya, kulitnya ini renyah dan entah kenapa lumayan bisa bikin kenyang. Jadi kalau kamu pesan satu porsi ebi furai ini aja, kayaknya udah cukup buat memenuhi isi perutmu. 

Intinya walaupun aku kurang suka makanan manis, tapi khususon makanan yang aku coba di sini ini adalah pengecualian. Soalnya walaupun rasanya cenderung manis, tapi rasanya enak banget.

Ohayoo Fusion SushiOhayoo Fusion Sushi
Masih terjangkau banget kan, ya
Dan yang bikin aku lebih suka lagi adalah harganya masih terjangkau. Pokoknya gak nguras kantong deh 🤑. Apalagi seporsi makanannya udah bisa mengenyangkan perut. Khusus kasus kayak aku dan adekku yang habis empat menu makanan ini langka banget. Emang kami berduanya aja yang sama-sama big eater. Sampai pegawai di sana heran, lho. Kok bisa cewek makan sebanyak itu padahal kelihatannya badan gak gede-gede amat. 😅

Oh ya, untuk masalah rasa ternyata apa yang aku rasakan diamini sama adek bayi. Katanya makanan di sini enak-enak semua, walaupun rasanya cenderung manis. Padahal awalnya dia sempat menyesal karena lupa gak bawa masako dari rumah. Biasanya dia kalau makan masakan Jepang atau Korea, selalu dia taburi masako karena gak cocok sama rasa manisnya 😅. Tapi untuk punya Ohayoo Fusion Sushi ini beda. Karena tanpa masako pun katanya rasanya udah enak. Ah, dasar adekku ini emang fix generasi micin. 🤣

Eh, tapi ide bagus lho itu. Jadi kalau lagi dine in dan rasa makanannya kurang cocok di lidah, bisa langsung taburin masako aja. Dijamin rasanya jadi lebih enak 🙈. Next kayaknya aku kalau kemana-mana bakal bawa masako deh. 😜

Ohayoo Fusion Sushi
Ruko Hayam Wuruk Jl. Hayam Wuruk No.16 - C, Balowerti, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur

Wassalamu'alaikum.

¹Sendiko dawuh, ndoro putri: (jw) saya patuh, tuan putri

²Kemaruk: (jw) serakah

Komentar

  1. Widihhh selamat buat adeknya yang udah mau kuliah di kampus yang ia idam-idamkan yaa.. Syukurlah, semoga bisa cepet lulus dan menggapai impiannya yang lain didepan sana. Hihi

    Kasian banget hapenya ditinggal dirumah, jadi gak bisa selpi-selpi sendiri ga tuh, hha.
    Wahh makanan sebanyak itu tapi masih terjangkau banget harganya yah, hish jadi pengen gosend dari rumah nih. Semoga dpt diskon.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih doanya, Mas Andrie. 😄

      Iya nih, Mas. Sayang banget. Padahal kamera hapeku lebih bagus daripada punya adek. Apaan tuh, hape adek. Hape kentang! Eh, punyaku sama kentangnya, sih. 🤣🤣🤣

      Kalau gofood ke rumah Mas Andrie sih kayaknya berat di ongkos, Mas 🤣. Dan aku gak yakin sampai sana rasanya masih tetep enak apa nggak. 🙈

      Hapus
  2. Wah, Tua-tua begini ngiler juga melihat makanan modern. Produk luar negeri pula. Meskipun dilahirkan di Tanah Air. Tapi keinginan didorong oleh rasa ingin tahu saja. Selamat siang, Mbak. Terima kasih telah berbagi informasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Bu. Ngomong-ngomong sekali-kali mencoba makanan seperti ini juga gakpapa lho, Bu, walaupun kalau dibandingkan sama masakan rumah sepertinya masih jauh lebih sehat makanan rumahan. Hehehe. 🤭

      Hapus
  3. hahhahaa...Sendiko dawuh :D
    Terakhir ke kediri makannya sambel tumpang dan sate bekicot aja.. :D

    Makanan jepang itu enak kalau makannya rame-rame. Kalau rame-rame bisa saling cicipi dan patungan jadi lebih kecil tapi bisa makan banyak makanan..hahhahaha

    masako, emang penyelemat lidah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Omaigat! Dua itu khas Kediri banget, Mas? Gimana menurut mas Rivai? Soalnya kadang banyak orang yang agak 'iyew' gitu pas nyobain dua makanan itu 🙈. Dan jujur aku salah satu orang yang kayak gitu. Tapi sekarang malah doyan banget sih sama dua makanan itu 🤭. Mungkin gara-gara lidahku udah terbiasa. 😆

      Yes. Makan dine in, entah menunya apa pun itu, paling seru memang dimakan rame-rame, Mas. Soalnya bisa saling icip. 🥰

      Hapus
  4. Itu pegawai rumah makannya heran, mungkin karena perut karung kali jadinya apa saja masuk ke perut biarpun perutnya kecil.😄

    Kayaknya yang nyuruh bawa micin itu mbak Roem, cuma karena malu jadinya nyuruh adiknya, iya kan.😁

    Kaboooorrr 🏃🏃💨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini juga belum ada yang dibalas komentarnya, Balik lagi ah angkat jemuran soalnya mau hujan.😂

      Hapus
    2. Ini nih aku balas, Mas. Wkwkwk. 🤣

      Iya kali ya, mas. Kelihatan rakus banget aku sama si adek bayi. Tapi paling gak si adek lebih langsing. Jadi masih enak aja dilihatnya. Beda sama aku yang lebih bongsor. Kayaknya sih karyawannya curiga kalau sebagian besar makanannya aku yang makan. 🙈

      Nggak ah, Mas. Gak kepikiran sampai segitunya sih, aku 🤣. Tapi gara-gara tingkah adek yang agak nyeleneh gini aku malah mau tiru-tiru. Sekarang kemana-mana bawa Masako. 🤣🤣🤣

      Hapus
    3. Ah masa sih mbak Roem bongsor? Kayaknya yang bilang gitu matanya rabun deh.🤔

      #semoga ada pulsa masuk setelah muji.😆

      Hapus
    4. Selamaaaat, Mas Agus mendapatkan pulsaaaa 😆. Silakan ambil pulsanya ke konter terdekat sambil menukarkan dengan uang 100ribuan. Muehehe.

      Kaboooooor 🏃🏃🏃

      Hapus
  5. wow, kalau aku masih belum bisa makan sushi

    BalasHapus
  6. Congrats untuk adiknya Kak Roem! Semoga kuliahnya lancar sama lulus kelak yaaa 🙏🏻
    Btw, makasi lho Kak Roem udah bikin aku ngiler sampai klepek klepek 🤣 asli jadi keroncongan ini wkwkwk. Aku jadi ngidam makan sushi nih, bayangin sushi yang dingin gitu di mulut kok enak ya 🤤
    Dan beneran murah banget dong harga makanannya, Kak Roem! Kayaknya kalau di brand ternama, dengan harga segitu cuma dapet 2 porsi sushi deh 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan, Li. Ini murah banget 😆. Dan yang bikin lebih happy lagi, rasanya pun enak. 🥰

      Hapus
  7. Samaaa, aku juga sebel kalo Nemu sushi yg potongannya gede2. Jadi ga bisa masuk ke mulut sekali hap. Sementara digigit 2x dia JD berantakan :p.

    Makanya kalo udah Nemu yg potongannya sesuai Ama aku, agak susah tuh mau ke cobain sushi ke tempat lain. So far di JKT yg cocok lidahku itu sushinya sushi Hiro dan sushi tei. Prnh coba sushi lain, agak kurang aja, selain rasanya ga otentik, potongannya gede2 hahahaha :D.

    Ya Allah muraaaaah yaaa harga totalnya Roem :o. Bisa tiap hari makan sushi aku kalo hrgnya segituuuu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku catet nih, Mbak Fan. Sushi Hiro sama Sushi Tei. Siapa tau kapan-kapan bisa ketemu sama tempat-tempat ini, sekali-kali coba ah. Pengen tau rasa sushi yang otentik tuh gimana 😆. Daripada langsung ke Jepang kan, mahal banget. 🙈

      Bener kan, Mbak Fan. Ini murah banget. Btw kayaknya aku bakal sering ke sini buat makan ramennya. Soalnya ramennya enak. 🤤

      Hapus
  8. akuuuuu lagiiii pengen makan makanan jepang :D
    tiap diajakin temen selalu ga bisa, lahh diajakinnya pas aku lagi jam kerja, parah tuh emang sohibku hahahaha
    terus liat poto sushi begini, jadi pengen beli juga ntar, teruss ramen udah lama juga ga makan.
    noteddd ahhh, kali aja besok wikenan mau makan makanan jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih, sohibnya Mbak Ainun gemoy banget sih. Kok bisa ngajakin keluar pas temennya lagi jam kerja. Iseng tuh dia, Mbak Ainun.🙈

      Hapus
    2. hahahaha gemoy bin minta dijambak kali mbak wkwkwk

      Hapus
  9. Blogwalking kesini pagi2, blm sarapan, eh disajikan menu kyk diatas, bikin ngiler banget jadinya, hehe :D
    masakan Jepang ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mas. Makanan Jepang. Tapi gak tau deh rasanya otentik apa nggak. 🙈

      Hapus
  10. kak roemmmm harganya terjangkau bangett 🥺
    biasanya tu kalau makanan Jepang gini harganya mehong mehong, memang sih farah bandingin sama yg di resto 😆, tapi jarang jarang ada sushi harganya rasa warung pinggiran 🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayan banget ini, Far. Yang lagi bokek biar tetep bisa makan sushi 🤣🤣🤣

      Hapus

Posting Komentar