Hobi Terpendam

roem-hobi-terpendam
Assalamu'alaikum.

Gara-gara baca salah satu tulisannya Lia si Peri Kecil nan Menggemaskan, aku jadi teringat lagi akan postcard. Aku ingat banget, dulu aku beberapa kali mendapatkan postcard hasil bonus pembelian majalah Bobo. Tapi sayangnya saat itu postcard nya hanya aku simpan secara sembarangan dan kemudian hilang.🥺

Yang terbaru, aku mendapatkan postcard lagi dari bukunya Mbah Tejo (Sujiwo Tejo), Rahvayana 2: Ada Yang Tiada. Tapi lagi-lagi, postcard itu hilang 🙈. Kayaknya ketinggalan pas aku pindahan dari Mojokerto ke Sidoarjo sekitar dua tahun yang lalu.

Mungkin memang penyakitku ini gak bisa jaga barang dengan baik, jadi gampang banget barang hilang kalau aku yang simpan 😂. Walaupun begitu, Alhamdulillah nya aku kalau simpan duit selalu hati-hati. Soalnya aku.. medit.😅

Tapi percayalah, rek. Sebenarnya aku gak ingin sekedar menyimpan postcard hanya untuk kemudian aku hilangkan. Pengennya sih postcard itu ya aku fungsikan sebagaimana fungsi postcard pada umumnya. Apa daya, dulu teman-temanku hanya teman sekolah dan anak tetangga yang bahkan hampir setiap hari bisa aku temui secara langsung. Jadi saat itu kendalaku adalah bingung mau mengirimkan postcard itu ke siapa 😔. Eh lha dalah setelah dewasa dan merantau ke kabupaten tetangga, mau kirim postcard ke rumah sendiri di Kediri kok postcard nya hilang duluan. Heuheuheu. 🤭

Lalu beberapa waktu yang lalu aku membaca postingan Lia yang tentang postcard itu. Di sana Lia mengungkapkan ingin mengadakan postcrossing. Aku jadi antusias banget dong. Pokoknya aku harus ikutan! Mungkin inilah saatnya aku bisa merasakan sensasi berkirim postcard yang sudah lama aku idamkan, tapi seumur hidup belum keturutan. 🤩

Untuk ikutan acara itu, aku siap-siap berburu postcard. Tentunya aku berburunya secara daring, bukan luring 😅. Males kehujanan soalnya, kebetulan hampir tiap hari di sini hujan. Dan lagi sekarang aku sedang di rumah mertua yang posisinya jauh sekali dari toko buku dan kantor pos..

Kemudian tiba-tiba aku kepikiran: sepertinya kalau postcard itu aku beli dari toko akan kurang terasa istimewa karena pasti yang kembar banyak. Apalagi aku gak pandai berkata-kata dan tulisan tanganku gak bagus-bagus amat. Pokoknya aku pengennya postcard itu yang beneran bisa berkesan di hati yang menerima gitu lho, rek. Jadi aku memutuskan untuk membuat sendiri postcard nya. 

Aku buka-buka galeri hapeku dan hapenya suami ternyata ada beberapa foto yang lumayan bagus buat dicetak jadi postcard. Iya, aku biasa foto-foto menggunakan hape sendiri dan kadang-kadang pakai hapenya suami kalau memori hapeku sedang penuh. Hehe. Hape kentang mah biasa, memorinya cepet banget penuhnya (mau beli baru tapi kok sayang duitnya) 😅. Setelah aku memilih fotonya, tinggal edit-edit sedikit, lalu cetak deh.

Dan baru setelah itu aku menyadari kalau ternyata aku menikmati sekali aktivitas berfoto. Aku menikmati saat-saat pengambilan fotonya dan menikmati pula saat-saat pengeditannya. Hasil fotoku memang jauh banget kalau dibandingkan dengan hasil dari fotografer profesional. Tapi gakpapa, aku tetap suka karena aku menikmati prosesnya 😊.

Itulah kenapa aku ingin mengucapkan terima kasih banyak sama Lia dan Mas Rivai. Mereka berdua mungkin cuma iseng punya ide postcrossing. Tapi dengan idenya itu aku bisa mendapatkan dua hal: bisa merasakan sensasi berkirim postcard yang aku ingin rasakan sejak masih SD dan bisa menyadari tentang hobiku yang selama ini terpendam. Thank you so much ya, Lia dan Mas Rivai. 🥰

Ngomong-ngomong postcard hasil karyaku ini kalau dibilang istimewa, nyatanya gak istimewa-istimewa banget. Soalnya tetep ada foto yang kembar, maklum hapeku yang sebelumnya hilang. Jadi foto yang layak cetak juga dikit 😭. Mohon maaf ya, mentemen 🥺. Andai tiap postcard fotonya beda-beda pasti bakal lebih terasa eksklusif. Tapi walaupun begitu aku harap kalian semua tetap suka pas dapat postcard nya, ya. 😊


Kalau mentemen hobinya apa, nih? 🤭

Wassalamu'alaikum.

Komentar

  1. farah jadi penasaran juga nih kak rasanya berkirim postcard :D, tapi maunya ke orang terkasih hahahaha eeaaa XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain kirim dong, Far 😁. Tapi orang terkasihnya udah ada kan? 🙈

      Hapus
  2. Soal postcard , keknya aku sendiri juga belum pernah ngalamin sensasi berkirim dan menerima postcard . Heem seru kali yaa kalau bisa berkirim dan dapat postcard dari temen blog :) soalnya temen-temen juga jarang mau kek ginian, udah ada hapenya. Padahal kalau mau mah sensasinya itulo yang bedaa kan yaaa :)

    oh ya, salam kenal ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga, Mbak Vera. 😄

      Iya, Mbak. Sensasi nunggunya itu lho. Sedap-sedap gimanaaaaa gitu. Temen-temen udah pada terima postcard nya, eh aku belum. 🙈

      Hapus
  3. Haloooo selamat atas blog barunya mbak Roem.
    Saya tuh suka beli2 postcard zaman koleksi perangko (sekitar SD-SMA). Ga banyak,tapi dipikir-pikir sayang juga, sekarang ditinggal di rumah orang tua, ga dibawa pindahan.

    Btw, sudah pernah coba postcrossing? saya baca-baca beberapa teman blogger juga ada yang aktif lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belum pernah coba, Mbak Nisa. Aku bahkan baru tau kalau ada web postcrossing gara-gara cari tutorial cara menulis postcard. Omaigat, aku parah banget. Nulis postcard aja harus cari tutorialnya di google. 🤣

      Hapus
  4. Halo mbakkkk

    Blog baru yah?? Saya seringnya komen di blog satunya. Tapi sekarang isinya skein ker, mana lah aku mengerti, wkwkwkwk

    Gw terakhir kirim kartu pos itu jaman SD. Dan gw ngirimnya ke.....









    EMAK GW SENDIRI









    HAHAHAHAHA

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mas. Blog baru buat pelarian kalau bosen ngomongin skincare. 🙈

      Wah, sweet banget Mas Riza. Isinya apaan tuh, Mas? Ungkapan rasa cinta ke ibu ya? 🥰

      Hapus
    2. Ngasih langsung atau lewat perantara mas? Hehehe.

      Hapus
  5. wah keren kak, semoga terus konsisten yaa menjalankan hobinyaa dan menghasilkan karya yang ciamiik

    BalasHapus
  6. kok gada foto postcardnya mbak?

    mau liat donggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sengaja, Teh Anil. Biar yang nerima surprise saat udah terima postcard nya gitu. Kalau fotonya mampang di sini kan jadi gak surprise lagi. Hehehe. 🤭

      Niatnya pas aku udah terima postcard dari temen-temen, mau aku upload di blog. Tapi kok sampai sekarang belum ada yang nyampe rumah. 🤣🤣🤣

      Hapus
  7. Terima kasih udah ikutan kegiatan postcrossing ini, Kak Roem 🥰. Akupun senang karena adanya kegiatan ini, aku jadi bisa mengobati keinginan terpendamku untuk bisa merasakan punya sahabat pena 😂. Aku jadi penasaran ingin lihat postcard dari Kak Roem. Duh, semoga bisa sampai dengan baik deh 😭.
    Anyway, foto-foto jepretan Kak Roem itu bagus-bagus lho! Menurutku bagusss dari mulai angle dan hasilnyaa. Ternyata Kak Roem memang senang fotografi ya 🤭. Aku rasa sedikit diasah lagi, udah mampu menyaingi para fotografer profesional, jadi ayoo semangat! 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin 🤲🏽. Semoga bisa sampai ya, Li. Eh, jangan-jangan postcardku sekarang malah udah sampai di kamu. Udah sampai belum sih, Li? 🤭

      Duh, jadi malu deh kamu bilang gitu. Senang iya sih, Li. Tapi masih ditahap iseng-iseng. 😬

      Hapus
    2. Sayangnya postcard dari Kak Roem belum sampai 😭. Akupun udah dalam tahap pasrah seperti Kakak, nggak apa nggak terima card, yang penting teman-teman bisa terima punyaku 😂

      Hapus
  8. Baideweiiii postcard aku belom sampai ke mba Roem ya?

    Hahahaha samawa aku malah belum terima sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sama kayak Mbak Ainun. Belum ada yang sampai satu pun, Mbak. 🤣🤣🤣🤣

      Ngomong-ngomong, apa kita perlu pakai caranya Mas Rudi? 🤭

      Hapus
  9. Jaga barang x Jaga duit ✓ medit :v

    BalasHapus
  10. gw hobi ngegame sih :D

    wah seru juga ya kirim poatcard ke temen-temen blogger, kemaren sih gw pengen ikut taoi gak sempet tapi gajadi, jadi nyesel nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiii, sama, Mas Khanif. Aku juga suka game. Walaupun cuma game cupu di hape. 🙈

      Gak usah nyesel, mas. Dengar-dengar ada postcrossing project jilid dua lho. Kalau beneran jalan project nya, hayuk ikutan. 😆

      Hapus
  11. Aku seneeeeng loh pas Nerima semua post card dari kalian. Akhirnya bisa nyampe.

    Tapi ya sedih juga pas tahu banyak temen2 yg belum terima, stok udh trima tp sebagian. Bukti kalo kantor pos beneran harus ngebenerin sistem mereka sih.

    Ya kali mentang2 ga tercatat, trus JD ga sampe2 -_-.

    Aku sbnrnya pengen juga bikin sendiri Roem. Tapi sayang mood bikinnya LBH sering bablas hahahaha. Ya udhlaah, pake yg ada aja :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah gara-gara males beli, Mbak Fan. Jadi bikin sendiri aja. Hehehe. 🙈

      Yes, setuju banget, Mbak. Pos Indonesia memang harus beneran berbenah. Menurutku berkirim surat atau postcard pake perangko itu asyik. Tapi kalau modelan kayak gini, banyak yang gak kekirim, gimana mau ada yang pake layanan perangko... 🥺

      Hapus
  12. Wah aku ada tuh postcard dari jaman dulu banget, dan sampe sekarang masih ada.. Aku dapetnya dari seseorang sih waktu itu, saat aku sudah tidak dekat dengannya lagi. Karena begitu berharga banget dari teman sekaligus sahabat dari kecil, yaaa aku bawa terus kusimpan di buku diary perjalananku. Wahh pengen banget ngirim, tapi ke siapaaa hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, ciyeeeee. Pasti orang spesial ya, Mas Andri? Laki-laki apa perempuan hayoooo? 🤭

      Hapus
  13. Soal postcard ini pun saya belum pernah berkirim postcard mba dan kalo untuk hobi saya sendiri sih banyak banget dan anget angetan alias kadang dijalanin kadang kalo lagi males ya malesnya kebangetan wkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, mas. Aku sebelumnya juga belum pernah kirim postcard. Ini pertama kalinya aku kirim. Dan ternyata lumayan seru juga 🤭... Walaupun aku belum terima postcard dari temen-temen sampai sekarang 🤣. Kayaknya pihak pos harus benahi sistemnya nih.

      Hapus
  14. Eh jujur belum pernah juga nyobain postcard begituan :(
    Keknya juga cuman sedikit aja yg minat begitu di jaman sekarang.

    BalasHapus

Posting Komentar