Simpang Lima Gumul Saat Pandemi

Simpang Lima Gumul Saat Pandemi

Assalamu'alaikum.


Orang-orang bilang, "Gak afdol ke Kediri kalau gak mampir ke Monumen Simpang Lima Gumul (SLG)."

Kayaknya yang cukup terkenal dari Kediri di mata orang-orang luar kota sana, ya, si monumen SLG ini. Bentuknya mirip banget dengan landmark yang ada di Paris, sih. Apa itu, namanya?? Arc de Triomphe ya, kalau gak salah. 🤔

Kalau dipikir-pikir, bener juga. Daripada ke Paris cuma mau foto dengan background Arc de Triomphe, ya mending ke Kediri aja lah. Soalnya ongkosnya juga jauuuuuuh lebih murah, cucok bagi kita-kita para manusia berdompet tipis 🤭. Jadi gak heran banget kok monumen ini bisa terkenal gitu. 😜

Ngomong-ngomong, aku lahir dan besar di Kediri, bahkan kuliah juga masih di Kediri. Tapi faktanya aku jarang banget berkunjung ke area SLG. Padahal rumah lumayan deket dengan tempat ini, lho. Mungkin jaraknya gak sampai 10 menit kalau pakai motor dari rumah. Alasannya adalah aku buta arah. Namanya aja simpang lima, jadi monumen ini ada di tengah-tengah jalanan bersimpang lima. Itu masih jalanan utamanya, belum jalan-jalan yang ukurannya lebih kecil lagi. 😂

Simpang Lima Gumul Saat Pandemi
Pernah aku ke sana ketika acara ulang tahun kabupaten, dan pada akhirnya pas mau pulang aku butuh waktu lebih dari 2 jam buat cari parkiran tempat motorku bersarang ada di mana 🙈. Pernah juga janjian ketemuan sama temen kuliah di wilayah sini, tapi berakhir aku tersesat sendirian entah ke mana. Memang kemampuanku berpetualang gak meyakinkan blas. Ke tempat yang deket rumah aja masih bisa nyasar. Ah, payah. 😤

Karena pandemi ini aku pulang kampung di Kediri, jadi gak ada salahnya aku jalan-jalan ke area SLG ini lagi. Lumayan, bisa sambil olahraga pagi juga di sana. Aku ke sana gak sendirian, tepatnya berdua sama suami. Nanti jangan-jangan bisa nyasar lagi kalau aku ke sana sendiri. Kalau bisa pulang sih Alhamdulillah, kalau gak bisa menemukan jalan pulang gimana?? 😱

Simpang Lima Gumul Saat Pandemi
Pengen ikut bersepeda, tapi kok...
Suasana di sekitar Monumen SLG lumayan sepi di pagi hari. Hanya ada beberapa kendaraan bermotor yang lewat. Selebihnya ada orang-orang yang bersepeda ria di pagi hari. Lihat orang bersepeda, aku jadi mau juga ikutan bersepeda keliling SLG. Enak kayaknya, ya. Apalagi tempatnya asri, banyak pohon-pohon dan tanaman-tanaman hias di sekitarnya 🥰. Tapi sayangnya sepedaku kalau dikayuh gak bergerak maju, cuma diam aja. Lha wong sepedaku memang sepeda statis. 😅

Ternyata eh ternyata, di tengah pandemi gini Monumen SLG ditutup untuk umum. Area parkirnya pun tutup total. Jadi kita semua gak bisa menikmati yalan-yalan masuk ke dalam area monumen ini.

Tapi gakpapa. Sebenarnya daripada monumennya, aku lebih tertarik untuk jalan-jalan di taman-taman sekitar area SLG ini. Ngomong-ngomong, ada beberapa taman yang ada di area ini. Tamannya pun bener-bener tertata dan lumayan terawat, jadi enak banget buat jalan-jalan.😍

Motor pun kami parkir di depan Alfamart area SLG. Lalu kami jalan ke area yang ada banyak tamannya, gak jauh dari tempat kami parkir. Jalannya masih seperti biasa, dihiasi hiasan-hiasan warna-warni yang bergelantungan di bagian atasnya. Kalau malam hari, jalan ini bakalan makin indah penampakannya, seriusan 🥰. Ngomong-ngomong kami masuk ke jalan ini dengan cara meloncat palang. Nekat, sih. Tapi pengen masuk, se. Toh banyak juga orang yang udah masuk ke jalan ini. Jadi aku sama suami ikut-ikut nerabas, aja. Hehehe. Mohon jangan ditiru. 🙈

Simpang Lima Gumul Saat Pandemi
Kanan jalan ini isinya taman-taman 🥰
Kalau dari foto yang aku ambil ini, tamannya ada di sebelah kanan jalan. Tapi sayangnya, kawasan taman juga ditutup untuk umum. Lagi-lagi gara-gara Corona. 😭

Jadi kami cuma jalan-jalan santai sepanjang jalan. Niatnya sampai ujung jalan, langsung balik lagi lalu pulang. Toh, gak bisa kemana-mana lagi, kan tamannya ditutup semua. 😅

Tapi ternyata belum sampai ke ujung jalan, kami (aku, suami, dan beberapa dari pejalan kaki lainnya) diusir sama Satpol-PP yang udah menunggu di ujung jalan. Lari tunggang langgang lah kami buat cepat-cepat keluar dari jalan ini 🏃. Kalau gini akhirnya jadi olahraga pagi beneran, kan. Tapi olahraganya bukan jalan santai, melainkan lari cepat gara-gara dikejar Satpol-PP. 😂

Nasiiiiiib-nasib. Bandel, sih. Udah tau jalannya ditutup, masih aja ngeyel masuk. Jadi dikejar-kejar Satpol-PP, kan.. 

Simpang Lima Gumul Saat Pandemi
Satu-satunya foto taman yang bisa aku ambil sebelum dikejar Satpol PP 🙈

🏃🏃🏃

Ngomong-ngomong di tempat kalian taman-taman pada tutup gara-gara Corona kayak di sini gak sih, rek

Wassalamu'alaikum.

Komentar

  1. Kalau taman kota di tempat saya kemarin" masih dibuka sih, tapi yang berkunjung jarang". Nah, pas diumumin jadi "kabupaten paling bandel se-jabar" soal kepatuhan aturan saat pandemi, tamannya sudah ditutup sementara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini masih tutup semua nih, Mas. Sebenarnya kasihan para pasangan sejoli yang lagi bokek, mereka kehabisan tempat mojok soalnya. 🤣

      Hapus
    2. Haha bener juga. Kebanyakan anak" sekolah pada mojok.

      Hapus
  2. monumennya cantik sekaliiii >.<
    kayak lagi di prancis gitu yaa jadinya kak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, bener banget, Farah. Cucok buat foto-foto kaaaan? 🤭

      Hapus
  3. Ditempat ku juga ada taman wisata yang ditutup karena pandemi, mungkin biar orang tidak pada ngumpul, kan sekarang tidak boleh kumpul kumpul apalagi kumpul kebo.😱

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau kumpul kebo sih dari dulu juga gak boleh, Mas. 🤣🤣🤣

      Kecuali kalau kebo beneran yang kumpul.🤭

      Hapus
  4. Harusnya direkam mbak


    Gaesss aku lagi dikejar satpol PP gaessss

    Doain ya biar gak diciduk diangkut pake trek....



    Gitu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan dong, mas. Ntar kalau ada satpol PP yang nonton story nya, jangan-jangan aku disamperin di rumah terus diangkut pake trek. 🤣

      Hapus
  5. Oalahh jadi monumen ini adanya di Kediri toh 🤣 Aku tuh sering lihat monumen versi lokal ini di foto tapi nggak tahu posisi persisnya dimana wkwk. Kak Roem, itu beneran nyari motor di parkiran sampai hampir 2 jam? 🤣 Itu Kakak pulang dulu ke rumah terus balik lagi saat udah agak sepi juga bisa tuh secara durasi ke rumah Kakak jauh lebih singkat wkwk
    Terus, Kak Roem nekat ya sampai manjat pagar! Getok nih! 🤣. Tapi nggak apa, akibat dari manjat pagar jadi sekalian olahraga kan 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, Li. Ini posisinya di Kediri. Bagus monumennya, suasananya, tempatnya juga. Tapi yang aku sayangkan sih, kenapa harus biru landmark negara lain, sih. 😅

      2 jam itu jalan terus, Li. Muter-muter semua jalan yang ada di sana nyariin motor. Kalau tunggu sepi sih kayaknya gak bakalan sepi 🙈. Soalnya di sana kalau ada festival, rame terus pagi siang sore malam. Gak ada sepinya 🤣. Tapi gara-gara ada pandemi, jadi dua tahun ini gak ngadain acara sama sekali di sana. 🤭

      Ngos-ngosan, Li. Gak biasa olahraga soalnya. Jadi lemes banget. Untungnya sih gak ketangkep. 🤣

      Hapus
  6. Oalaaaah sedang di tutup ya Roem?

    Aku trakhir kesana 2013, pas sedang road trip killing Jawa. JD pas sampe Kediri, kami lgs ke sana.

    Waktu itu parkirnya aku inget banget jauh, dan masuk lwt bawah tanah gitu loh dari parkiran, jalan kaki ke SLG.

    Tapi aku seneng kesana, Krn ga nyangka gede juga. Iyaa sih, aku yg buta arah udh pasti nyasar juga Krn simpang lima gini. Lgs pusing liat jalurnyaaa hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Mbak. Semenjak awal Corona sampai sekarang SLG masih ditutup aja. 🤭

      Yes, bahkan aku sampai sekarang gak berani lewat sana sendiri, Mbak Fan. Takut nyasar. Apalagi kalau jalanan rame, kan. Bisa-bisa aku ikut-ikutan kendaraan yang kebetulan di depanku, deh. Untung kalau tujuannya sama, kalau tujuannya beda bahkan ke kota lain. Duh, bisa ilang beneran aku, Mbak. 🤣

      Hapus

Posting Komentar