Balas Dendam

Assalamu'alaikum.

Aku sudah lelah dengan buku-buku, literatur, maupun ratusan soal latihan yang sudah aku kerjakan 🤯. Aku juga sudah terlalu muak dengan program penurunan berat badan yang sedang aku jalani. Aku pengen memanjakan perut dan otakku yang tersiksa belakangan ini. Persetan dengan kalori dan betapa beratnya workout yang bakalan aku lakukan keesokan harinya, yang penting aku bahagia 😢. Jadi di hari minggu yang cerah kemarin, aku memutuskan untuk balas dendam... demi kesehatan mentalku.

😈😈😈😈

Usaha balas dendamku yang pertama: minum kopi pakai dua sendok makan penuh gula, alih-alih minum kopi pahit. Minum kopi tanpa gula di kafe masih bisa ditolerir lidah. Tapi kopi instan tanpa gula? Rasa pahit gosongnya nylekit banget, reeeeeeek 😭. Ini entah cuma kopi instan yang kebetulan ada di rumah aja yang rasanya gini, atau semua merek kopi instan rasanya gosong-gosong pahit gini. Rencanaku sih, untuk selanjutnya aku mau coba kopi instan merek lain.

Ngomong-ngomong, orang rumah pasti udah ngira aku masokis gara-gara tau aku bisa tahan minum kopi tanpa gula tiap pagi hari. Padahal, serius, itu aku terpaksa bukannya karena aku suka 🙈. Berhubung aku bertekat mengurangi konsumsi gula, jadi mau gak mau aku minum kopi tanpa gula daripada gak ngopi sama sekali.

Setelah serangan balas dendam yang pertama, aku langsung melancarkan serangan balas dendam yang kedua. Biasanya aku sarapan cuma dengan satu butir pouched egg dan selembar roti tawar (atau terkadang gak sarapan sama sekali) di pagi hari. Kali ini beda. Aku makan nasi pakai paha ayam bumbu kecap. Gak tanggung-tanggung, aku pilih paha yang paling besar 🤪. Aku cinta paha ayam, terutama paha ayam berukuran besar. 😍

Sementara nasinya, aku ambil sekitar 6 sendok makan. Fyi, itu sudah lebih banyak 2 sendok makan kalau dibandingkan dengan porsi makanku biasanya. Tapi kok, baca kalimat sebelumnya itu rasa-rasanya usaha balas dendamku kurang totalitas, ya 😬. Apa cuma perasaanku aja? 😅

Usaha balas dendam ketiga: cuci mata. Berbulan-bulan menenggelamkan kepala dalam usaha mempersiapkan seleksi CPNS yang sungguh amat sangat membosankan di rumah, aku yakin saat ini aku butuh penyegaran pikiran. Dan menurutku, penyegaran pikiran yang aku butuhkan adalah yalan-yalan sambil cuci mata!

Kebetulan si adek ngajakin ke Kediri Mall karena ada bazar buku di sana. Karena aku juga lumayan suka baca buku, jadi berangkatlah kita berdua. Tololnya, kami berdua gak tau bazar bukunya ada di sebelah mana. Alih-alih tanya orang, kami malah memilih untuk muter-muter cari sendiri. Bukannya ketemu bazar buku, kami malah ketemu pameran lukisan.
heyroem_balas_dendam
Pameran lukisan
Tapi aku gak menyesal sih nyasar ke pameran lukisan ini. Soalnya lukisannya indah-indah semua. Dari semua lukisan indah itu, aku paling suka lukisan Barong-nya 😍. Serius, lukisannya Barong ini cantik banget. Pengen aku beli, tapi kayaknya aku lebih sayang uang-uangku daripada si Barong. 🤑
heyroem_balas_dendam
Lihat deh, rek. Lukisan Barong-nya cantik banget 🥰
Nampaknya, usaha pencarian bazar buku masih belum berakhir. Kami berdua masih muter-muter dan terus muter-muter mall. Anti tanya-tanya orang pokoknya. Tujuannya utamanya satu: sekalian bakar lemak 🤪.... walaupun dikit. 😬
heyroem_balas_dendam
Akhirnya ketemu juga
Setelah ketemu bazar buku yang kami cari, kami langsung berpencar berburu buku yang mungkin bakal kami suka. Tapi sayang disayang, gak ada satupun buku yang menarik perhatian kami. Akhirnya kami meninggalkan bazar buku tanpa membeli satu pun buku.

Kecewa? Nggak juga. Paling gak aku sudah cuci mata dengan melihat lukisan sebelumnya. 🥰

Usaha balas dendam yang terakhir tapi gak kalah pentingnya: puas-puasin makan dan ngemil sampai malam 😆. Keluar dari mall, kami menuju salah satu restoran burger yang kata orang-orang burgernya yang paling enak se-Kediri. Namanya Laue Burger Bar. Untuk yang lebih rinci, aku mau bahas burger punya Laue ini di postingan terpisah supaya postingan yang ini gak terlalu panjang.

Setelah itu hari mingguku masih diceriakan dengan cemilan dan ditutup dengan kopi manis di malam hari.

🤸‍♀️🤸‍♀️🤸‍♀️🤸‍♀️

Hari Minggu kemarin rasa-rasanya aku senaaaaaang sekali. Udah gak perlu pusing-pusing belajar lagi, bisa refresh pikiran, dan memanjakan perut. Lega rasanyaaaaaa.

Sepertinya untuk ke depannya aku bakal memilih satu hari sebagai cheating day, deh. Soalnya serius, lega banget bisa makan banyak dalam sehari di tengah-tengah menahan nafsu makan dan meluangkan untuk hiit workout setiap harinya. Biar gak sumpek gitu, lho. Demi hidup bisa terjaga untuk terus terasa indah dan bahagia selalu. 😌

🧘‍♀️🧘‍♀️🧘‍♀️🧘‍♀️

Kalau kalian, hari Minggu kemarin ngapain aja, hayooooo? 🤭

Wassalamu'alaikum. 

Komentar

  1. Waduh, bukannya mbak Roem sudah jadi menantu idaman, kenapa harus ikut tes CPNS.😅

    Kalo aku malah tidak suka kopi hitam biarpun dikasih gula juga, lebih suka duit gambar bung Karno segepok mbak.🤣

    Mall sekarang sudah pada buka ya mbak, selain lihat lukisan dan makan-makan, sepertinya mbak Roem juga beli tiket bioskop nih mau nonton film 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar aura idamannya lebih memancar, Mas. Wkwkwk. 😂😂😂

      Kalau duit gambar bung Karno segepok sih, aku juga suka, Mas. Tapi yang asli lho, ya. Kalau yang palsu sih aku emoh. 🙈

      Sayangnya nggak, mas. Acara jalan-jalannya kayak dikejar waktu soalnya. Sebelum waktu dhuhur habis harus sampai rumah. Soalnya lupa bawa mukena. 😬

      Hapus
  2. Mbaa kapan tes CPNS nya?

    Aku ga tau sih kopi instan yg tanpa gula sepahit apa, Krn aku selalu beli kopi instan yg ada gulanya 🤣. Aku dulu bisa looh nikmati kopi tanpa gula. Tapi kenapa skr ga bisa yaaaaa. JD kalo beli kopi di kafe, tetep aja milih yg kopi susu Ama gula. Palingan kalo ada pilihan less, aku pilih itu. Yg penting ada gula.

    Soalnya bagi orang yg udah terbiasa Ama kopi tanpa gula, kan katanya bisa menikmati bener2 dan malah bilang enak 🤣🤣. Duuuh aku ga bisa ke tahap itu skr ini hahahah.

    GPP mba, sesekali kita butuh cheating day. Aku juga ga makan nasi lagi kan. Tapi ada waktunya aku boleh cheating tiap hari Minggu kalo pengen nasi. Tapi sejujurnya skr ini aku udah males juga Ama nasi, setelah tau enaknya kentang kukus. Krn kalo makan nasi pasti begah perut. Sementara kentang ga, dan kenyang lebih lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tes terakhir tanggal 6 kemaren, Mbak Fan. Ini tinggal tunggu pengumumannya. Doakan lolos ya, Mbak. Hehehe 🤭

      Serius, Mbak Fan, kapal api rasanya pahit banget. Dan rasa gosongnya berasa banget banget banget banget. Padahal kalau ada gulanya enak, lho 🤭. Kalau nescafe, rasanya terlalu masam di lidahku. Sekarang aku minum kopi produksi rumahan. Sebenarnya sih, itu kopi buat jamunya ayah. Tapi karena rasanya pas di mulutku, aku ikutan minum. 🙈

      Wah, boleh aku coba itu, Mbak. Apalagi menurut lidahku, kentang rasanya lebih enak daripada nasi. 😆

      Hapus
  3. woww mba roemm, balas dendamnya ga nanggung-nanggung ini
    wes pokoke selama sibuk sama ujian cpns kemarin, yang nggak sempet dilakuin jadi dilampiaskan kemarin ya, gakpapa mbak, sekali-kali aja toh heehehehhe


    hari minggu kemarin aku ngemall tipis-tipis ceritanya, mau masuk gramedia tapi aku pending, nanti banyak pengennya hahaha
    terusss aku sampe sekarang kayaknya ga bisa pagi-pagi ngopi pure, perut alamakjang nanti alias sakit.
    Kalau kopi latte atau yang kayak dicafe-cafe masih bisa ditolerir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Soalnya aku bener-bener belajar dengan keras sampai kepala mau meledak rasanya 🤯. Dan ternyata pas ujian, yang aku pelajari cuma sedikit banget yang keluar. Kan jadi nganuuuu.. 😢

      Yah, kenapa dipending, Mbak Ainun. Cuci mata aja di gramedia boleh, lho. Sambil foto tipis-tipis, hitung-hitung bisa dapat foto aesthetic yang instagramable. Wkwkwk. 🤭

      Hapus
  4. Aku sbnernya juga herann sama orang yg gemar minum Kopi tanpa Gula. 🤣🤣 Mba Roem kenal Andre kan ya? Nah dia itu hobi banget minum kopi pahit.. atau kopi double2 entah apa itu namanya.. 🤣

    Aku kalau ngeliat kaya yg ni orang minum kopi gtu kok bisa nikmat banget, gimana caranya?? Wkwk soalnya pas aku icip Puaaaaitt banget Mba 😁😁

    Pernah tuh si Andre ngomongin Kopi ke pecinta kopi yg lain.. astaga.. smpe dibilang ada rasa buahnya 🤣🤣 yg aku heran rasa buahnya tuh darimana?? Karena nggk ada sama sekali rasa buahnya.... 🤣

    BalasHapus

Posting Komentar