Laue Burger Bar

Assalamu'alaikum.

Kediri itu cuma kota kecil. Masih jauh lah kalau dibandingkan dengan kota-kota metropolitan 🙈. Tapi walaupun begitu, kalian tetap bisa menemukan penjual burger di sini. Jadi buat kalian yang punya lidah layaknya orang bule, tenang, di sini masih ada McD, KFC, dan Burger King. Wkwkwk. 😬

Dari ketiga gerai waralaba makanan cepat saji itu, menurutku burgernya McD lah yang paling da best. Tapi ujug-ujug1 aku mendengar slentingan:

"Burger paling enak se-Kediri Raya tuh ya punyanya Laue Burger Bar!"

Dan gak cuma satu orang aja yang bilang gitu. Beberapa temenku yang lain juga berpendapat serupa. Jadi pertanyaanya: burger punya Laue Burger Bar emang beneran seenak itu 'atau' jangan-jangan salah satu temenku emang ownernya, makanya temen lain yang satu circle mengagung-agungkan burger ini demi kepentingan marketing. 🤪

Jadi hari Minggu kemarin sekalian melancarkan serangan balas dendam, aku pergi ke tempat yang burgernya digadang-gadang merupakan burger terenak se-Kediri Raya itu. 🙃
Laue Burger Bar
Dari luar, tempatnya kelihatan modern minimalis dengan dominasi warna biru dan putih. Tapi setelah ke dalam, malah nuansa retro yang terasa. Pas masuk ke sana, rasanya aku kayak lagi balik ke tahun 1970-1980an gitu, lho, rek🙈. Ditambah lagi, lagu yang diputar di sana berupa instrumen musik jazz. Weh weh weeeeeeh.

Sesuai namanya, mereka hanya menyediakan menu utama berupa burger. Jadi kalau kalian pengen makan nasi, tempat ini bukanlah tempat yang tepat untuk kalian. 🤪
Laue Burger Bar
Penyajiannya jadi satu gini 🙈
Ngomong-ngomong aku pesan satu regular cheese burger combo untuk adek bayi dan satu double cheese burger combo untukku sendiri. Sekilas sih dua paket combo ini sama. Sama-sama dapat burger, kentang goreng, dan minum. Isi burgernya pun nyaris sama. Ada bawang bombay, saus mayonaise, keju, daging, dan acar mentimun.

Tapi kalau diperhatikan, tinggi kedua burger ini beda, lho. Yang double cheese burger lebih tinggi daripada yang regular.
Laue Burger Bar
Double cheese burger
Ternyata eh ternyata, daging di double cheese burger memang double! Ya pantesan aja lebih tinggi. Lha wong tumpukannya lebih banyak 😂. Harganya juga lebih mahal 😳. Dan namanya pun ada kata 'double'-nya, ya sudah pasti ada sesuatu yang double di dalamnya. 🙈

Fyi, harga regular cheese burger combo Rp 46.000, sedangkan double cheese burger combo Rp 58.000. Aku gak tau harga pasaran burger di kota besar sana berapa. Tapi ini termasuk kategori mahal kalau pakai standarnya orang Kediri. 🤣

Dan kalau kalian tanya aku nyesel atau nggak beli burger semahal ini, aku bakal jawab: gak nyesel sama sekali 🙈. Aku harus mengakui kalau apa yang digembar-gemborkan temen-temenku emang bener. Burgernya Laue Burger Bar emang yang paling enak se-Kediri. Ini aku serius seserius seriusnya. Lihat mata aku, deh 😳. Bukan mata-mata orang lagi bohong, kan? Wkwkwk.
Laue Burger Bar
Dagingnya tebel banget, reeeeeeek 🤤
Laue Burger Bar
Mungkinkah ini definisi surga dunia? 🤪
Dagingnya itu, lho... TEBEL BANGEEEEET. Apalagi yang aku makan dagingnya double, kan😍. Dagingnya pun juicy. Juice dari daging yang bercampur dengan saus mayonaise, lelehan keju, dan karamel bawang bombay itu benar-benar surga dunia. 🤤

Saranku buat kalian yang mau coba makan burger di sini cuma satu. Kalau kalian bukan tipe orang yang biasa makan banyak, please jangan beli double cheese burger. Soalnya ini porsinya guede dan bener-bener mengenyangkan. Aku siang bolong makan ini, sampai malam gak ada nafsu makan lagi 🤣. Udah kekenyangan maksimal soalnya. 🤪

Aku sih kayaknya bakal coba lagi makan di sini. Itu karena aku puas sama rasanya dan aku juga lagi kepo sama menu yang namanya Savory Chum Burger. Seperti apakah rasanya? Apakah dia masih saudaraan dengan Chum Bucket di serial kartun favorit kita? Tunggu aja tanggal mainnya. 😜

🍔🍔🍔🍔

Kalau kalian, burger apa favorit kalian? Racuni aku dengan rekomendasi burger terenak versi kalian dong. 😆

Jl. Masjid Al Huda No.90, Ngadirejo, Kec. Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur 64129
Laue Burger Bar
Suasana di dalam
Wassalamu'alaikum.

1 ujug-ujug: (jw) tiba-tiba.

Komentar

  1. Bikin penasaran Laue Burger asal kota Kediri ini...Meski sederhana isian dalamnya tetap padat dan ada kentang gorengnya juga lagi..


    Apa lagi kalau aku dibelikan juga wooowww!! Mau banget.🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ditraktir sih aku juga mau banget, Mas Sat. Makanan hasil traktiran kan rasanya jadi berkali-kali lipat enaknya. 🤤😋

      Hapus
  2. Wah sayangnya sampai gede begini aku belum pernah makan burger mbak, soalnya disini jarang ada yang jual. Tapi kemarin waktu jalan-jalan sepertinya ada yang jual burger harganya cuma 10 ribuan, tapi sepertinya rasanya tidak bisa dibandingkan dengan Laue Burger Bar, soalnya harganya saja beda jauh.

    Wah suasana ruangan nya malah kayak zaman dahulu waktu kerajaan Majapahit ya.🤣

    Kabooorrrr 🚶🏃💨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kok jaman Majapahit sih, mas? Gak sekalian jaman prasejarah atau jaman dinosaurus masih eksis aja, mas? 🤣

      Hapus
    2. Saya pernah makan burger, om. Yang murah, zaman SD. 5rb kalo ga salah harganya 🤣 (burgernya mba Roem hampir 10 kali lipatnyaa nichh 🤭)

      Hapus
    3. Zaman SD 5 ribu mah mahal do, kalo sekarang itu bisa 25 ribu.🤣

      Hapus
    4. @Dodo: kayaknya harga Burger zaman SD itu sekarang harganya udah naik, deh, doooo. Di sini makan mi instan di warung aja pakai duit 5.000 masih gak cukup. 🙈

      @Mas Agus: bener juga, mas. Aku ingat dulu jaman SD aja uang sakuku cuma 500 perak. 😅

      Hapus
    5. Masih mending lah 500 perak, satu gram perak itu harganya lumayan mahal lho, apalagi dikasih 500 perak, sultan itu mah.😂

      Hapus
    6. Lima ratus rupiah maksudnya, Maaaaas. Lagian kalau bawa perak beneran jual belinya model kayak apa?? 🤣🤣🤣

      Hapus
    7. Model barter kali, beli es bubble, perak nya di potong dikit.🤣

      Kemarin ikut tes CPNS, sekarang sudah diterima jadi PNS dong.😄

      Hapus
    8. Potong peraknya itu lho, mas, yang aku gak tau caranya. Masa iya kemana-mana bawa alat potong perak 🤣🤣🤣🤣. Tapi boleh lah dicoba kalau beneran bisa jadi Sultan. Wkwkwk. 🤪

      Masih belum, Mas Agus. Masih jauh sekali perjalanan untuk jadi PNS. 🙈

      Hapus
    9. Oh kirain udah keluar SK PNS nya, bisa buat kredit mobil katanya.😅

      Nanti kalo udah jadi PNS serasa jadi sultan ya mbak, biar kemana-mana pakai alat potong perak.😂

      Hapus
    10. Belum. Masih lama banget. Itupun kalau aku beneran lolos. Wkwkwk. 🤣

      Nganu, mas. Kayaknya gak bakalan berasa Sultan. Gaji PNS kecil soalnya. 😬

      Hapus
    11. Masa sih gajinya kecil, tapi banyak yang bilang jadi PNS itu seperti pekerjaan idaman. Belum lagi banyak yang daftar, tahun ini gagal daftar tahun depan, tahun depan gagal daftar lagi tahun depannya lagi, begitu seterusnya sampai ditanyai malaikat Munkar dan Nakir.😂

      Tapi kalo jadi PNS katanya harus mau ditempatkan dimana saja, gimana kalo mbak Roem nanti dipindahkan ke pelosok Kalimantan.😱

      Hapus
    12. Kalau dibandingkan dengan karyawan swasta atau wiraswastawan, PNS gajinya kecil, mas. Tapi idaman, karena kalau pensiun dapat gaji pensiunan. 🤣

      Enak dong, mas. Bisa menjelajah tempat baru. Hehehe. 🤭

      Hapus
  3. Mbaaaaa liat dari penampakan aku percaya ini burgernya enaaaak. Udah kliatan dari daging 😄😄. Kalo harga , masih lebih murah sih mba dari burger jagoan di Jakarta kayak Lawless burger, LC smoke, yang data2 90rb ke atas.

    Mungkin laue burger Kediri ini setara Ama flip burger, Krn di flip masih ada yg hrgnya 50an. Tapi yg basic bangettt. Kalo yg double harganya juga 70an ke atas 🤣.

    Cuma aku masih oke sih, Krn mikirnya daging kan mahal ya bok 😄. Jangan disamain Ama McD burger, yg dagingnya cuma seuprit tipis bagai kertas 🤣. Kalo memang rasanya mantep, masih okelah harga segitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, akhirnya aku bisa mengira-ngira nih, Mbak, harga Burger enak di kota besar berapa. 🤭

      Ngomong-ngomong, serius deh, Mbak Fan, Burgernya McD pernah berjaya di Kediri pada masanya, lho. Masa-masa sebelum gerai waralaba fast food brand lain masuk Kediri dan Laue belum eksis 🙈. Soalnya McD emang gerai fast food pertama yang masuk di sini. 🤣🤣🤣

      Hapus
    2. Kak Roem, aku pengin komentar tapi udah keduluan oleh Kak Fanny, jadi aku ikut nimbrung di sini aja ya 🤣. Aku juga percaya kalau burger ini uenak rasanya karena kelihatan banget dari dagingyaa, dan bikin aku ngiler dong lihatnya 😂😂.
      So far di Jakarta sini, aku belum coba banyak burger tapi memang seperti kata Kak Fanny di atas, harga Laue Burger ini masih lebih murah kalau dibanding dengan Lawless. Kalau burger favoriteku sejauh ini, jawabannya adalah Lawless Burger 🙈 Semoga nanti Lawless bisa buka di daerah Kak Roem, agar Kakak bisa cobain juga 😁

      Hapus
    3. Aku jadi kepo gimana rasanya Lawless Burger, Liiiiiiii 🤤

      Hapus
  4. ampuuun kak roem itu dagingnya tuebel banget 😳, belum pernah coba burger yang tebel kayak gitu, biasanya burger tu tipis tipiss 🤣, tapi ya sesuai lah ya harganya mahal memang dibanding burger tipis tipis itu 🤣
    ngiler deh aku kak roem 🤤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini beneran enak, Far. Kalau main ke sini, kamu harus cobain deh. 🤤

      Hapus
  5. tempatnya vintage-vintage gitu ya
    aku tim burger, baideweii kemarin pas ngemall ada stand burger baru, tapi aku belum beli, ntar ahh aku coba beli
    ini beneran dagingnya setebel itu, astagahh aku penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak Ainun. Setebel itu 🥺. Sungguh menggoda iman, kan? 🤭

      Ngomong-ngomong, emang bener ya, tempat makan burger baru selalu bikin penasaran. Hayuk cobain burger di stand barunya dong, Mbak. 😆

      Hapus
  6. Benar kata Mba Fanny... Burgernya emng terlihat Enak meski hanya dilihat dari gambar 🤣🤣

    Aku tuh burger kesukaan ya mentok2 McD atau nggk KFC.. di sini soalnya nggk banyak yg jual burger selain mereka2 itu.

    Kalau mau makan burger murah paling ya Burger SD itu mba 😅...

    Btw. Aku ke Kediri pernah sewaktu ikutan tinggal di Kampung Inggris yg terkenal itu. Itu di Kediri kan ya?? Kediri bagus sih menurutku.. lebih rapi daripada Kota disini..🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di SD ku malah gak ada yang jualan burger, mas 🤣. Adanya penjual mainan, agar-agar, pentol, sama cilok. Dan setelah dewasa aku bertanya-tanya. Pentol sama cilok bedanya apaaaaaa? 🤪

      Bener banget, mas. Kampung Inggris ada di wilayahnya Kabupaten Kediri. Kebetulan tempat itu tenar banget. Tapi sayang, aku yang asli Kediri malah belum pernah ngerasain belajar di sana 🥺. Kalaupun ke sana paling cuma lewat aja. 😅

      Hapus
  7. kalau liat dari foto di atas sepertinya enak banget itu burgernya. #nelenLudah
    kebetulan saya juga suka burger, ditempat tinggal saya (Bogor) ada juga burger yang enaaaak banget. Namanya Burger Bangor. setiap beli pasti pesennya yang double dagingnya tapi sayangnya engga bisa makan ditempat, karena tempatnya ruko kecil gitu, tapi antriannya wuss, padat merayap.
    kalau pesen Laue Burger Bar di gofood kirimnya ke Bogor bisa gak ya? Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kebetulan di sini juga ada Burger Bangor, mas. Kapan-kapanbaku coba ah. 🤤

      Kalau gofood kirim ke Bogor kayaknya gak bisa deh, mas. Belum sampe sana udah habis dimakan driver nya. Sayang soalnya, daripada basi. Wkwkwk. 🤣

      Hapus

Posting Komentar