Mie Djoedes: Djoearanya Pedes!

Assalamu'alaikum.

Dari kalian, siapa nih yang suka nostalgia? Mengenang indahnya masa-masa muda gitu 🤭. Masa-masa muda yang indah lho, ya, bukan mantan terindah. Hehehe. 🤣

Ngomong-ngomong masalah nostalgia, ada beberapa tempat yang setiap kali aku ke sana pasti membuat aku teringat kenangan masa lalu. Salah satunya yang dua minggu lalu aku datangi.

Tempat yang aku maksud ini namanya Mie Djoedes. Ini adalah kedai mie pedas yang udah punya banyak banget cabang di Kediri dan sekitarnya. Tapi yang paling istimewa untukku adalah Mie Djoedes yang cabang Panglima Polim.

Aku ingat dulu jaman kuliah sering banget ke sini bareng temen-temen untuk sekedar ngobrol, sambat, dan ghibahin temen lain maupun para dosen, baik yang seperti malaikat 😇 maupun yang killer 😈... emmm terutama Bu Kajur. Maaf ya, Bu. Tapi dulu memang banyak temen-temen yang stres karena ide-ide judul skripsinya banyak yang ditolak gara-gara kurang berbobot menurut pendapat Ibu 🙈. Walaupun begitu kami tetap mencintai Ibu. We lop yu pul, Bu Kajur 😘. Tanpa Ibu dunia perkuliahan kami berasa hampa. 😬

Intinya kami dulu sering ke sini karena harga menunya murah banget. Pada masa itu cuma Rp 8.000an, reeeek. Itu mahasiswa kere friendly banget. Iya, kan? 🤪

Selain itu, karena mie nya juga puedes buanget, jadi kami makan sambil meneteskan air mata. Sebenarnya fenomena ini diduga hanya kamuflase belaka. Bisa jadi beberapa di antara kami meneteskan air mata karena terlalu sumpek dengan skripsi yang gak di-acc-acc, tapi gengsi untuk mengakuinya, makanya ngakunya kepedesan. Eh, itu sih aku aja kayaknya. 🙈

🍜🍜🍜🍜

Heyroem_mie_djoedes
Mie Djoedes cabang Panglima Polim yang dulu dan sekarang udah beda. Kalau dulu Mie Djoedes ini tempatnya sempit dan cuma punya beberapa meja kecil yang bisa dihitung pakai jari tangan. Sementara sekarang dia sudah lebih luas, lebih nyaman, dan tentunya harganya juga naik. Tapi naiknya sedikit banget, kok. Cuma nambah sekitar seribu sampai tiga ribu rupiah dari harga pas jaman aku kuliah dulu. Masih aman buat kantong para mahasiswa bokek lah pokoknya. 😬

Seperti biasa, aku pesan mie dengan level 7, sementara adek pesan mie dengan level 3. Ngomong-ngomong, dulu level 7 aja udah puedes banget sampai bikin air mata dan ingus menetes. Nah, sekarang malah ketambahan satu level lagi di atasnya yang lebih pedes, yaitu level 8. Tapi aku tetap setia pada level 7 karena takut kepedesan. 🤯


Gak cuma itu aja. Kami juga pesan snack berupa seporsi somay yang seluruhnya spesial hanya untuk adek bayi. Ngomong-ngomong, adek bayiku yang gemoy ini sedang lapar banget nampaknya. 🤪
Heyroem_mie_djoedes
Untuk rasanya masih cenderung sama dengan dulu. Mie nya masih dengan kekenyalan yang pas, gak alot, seret, maupun terlalu lembek. Bumbunya pun masih sama, berasa manis-manis gurih gitu. Sebenarnya aku bukan pecinta makanan yang rasanya cenderung manis, tapi uniknya aku suka sama mie ini. Menurutku Mie Djoedes adalah mie pedas dengan rasa paling cocok di mulutku di antara semua mie dari kedai mie pedas lain yang ada di Kediri.

Bedanya dengan jaman dulu cuma rasa pedasnya aja. Dulu pas makan Mie Djoedes dengan level 7, aku sudah sentrap-sentrup1 saking pedasnya. Tapi yang ini nggak. Menurutku pedasnya biasa aja. Makan ini aku gak merasa kepedesan sama sekali.

Ini antara memang tingkat pedasnya dikurangi karena levelnya nambah jadi 8, atau gara-gara harga cabe yang naik gila-gilaan jadinya banyaknya cabe di seporsi mie nya dikurangi, atau (lagi) bisa jadi lidahku udah lebih kebal pedas karena terlalu banyak makan pedas setiap harinya 🤣. Yang pasti walaupun gak sepedas dulu, mie nya masih tetap enak menurut versiku yang adalah seorang picky eater ini. 😍

Kayaknya kedai ini masih bakal jadi favoritku, sih. Terutama ketika aku pengen makan pedas, mengenang masa lalu, atau pas lagi bokek tapi pengen makan di luar. 🤪

🎉🎉🎉🎉

Eh, bentar lagi tahun baru, nih. Rencananya kalian mau ngapain aja di tahun baru? 🥳

Jl. Panglima Polim No.29, Dandangan, Kec. Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur

Wassalamu'alaikum. 

1Sentrap-sentrup: (jw) kondisi ketika ingus keluar-masuk hidung secara kontinu alias hidung meler. 😜

Komentar

  1. Wa'alaikumsalam wr wb
    *karena salam wajib dijawab XD*

    Baca Panglima Polim, kukira dekat kosanku yang dulu, ternyata ini Panglima Polimnya Kediri, ya... Hahahha
    Padahal udah sukses bikin ngeces. Huehehe.

    Kalau mie begini bumbunya kayak apa ya, mba? Agak mirip mie aceh, kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Kak Hicha. Panglima Polim nya Kediri,Kak. Wkwkwk.

      Waduh, kebetulan aku belum pernah cobain mie aceh nih, Kak. Kayaknya ini bumbunya pakai bawang merah, bawang putih, sama cabe. 😁

      Hapus
  2. kayaknya pedes dunia dewasa lebih pedes dari mi djoedes kak roem makanya udah gak berasa lagi 🤣✌
    btw aku jadi pengen nostalgia juga kak tapi sayangnya nostalgia tempat masa kuliah ku jauh banget 🤣, entahlah nostalgia atau sama kayak lagi mudik hitungannya kalau budget segitu 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bisa jadi itu, Far. Wkwkwk. 🤣

      Soalnya kamu kuliahnya di luar kota, ya 🤭. Tapi kamu enak, Far. Sudah menjelajahi kota lain selain kota tempat kamu lahir dan dibesarkan. Kalau aku dari SD sampai kuliah, Kediri lagi Kediri lagi. 🤪

      Hapus
  3. Oh ternyata ada update lagi, kirain cuma satu. Tumben nih dalam dua hari sudah bikin postingan baru, kayaknya lagi banyak duit nih.🤭

    Wah makanan kenangan waktu kuliah mbak Roem mie Joedes ya, kenapa namanya Joedes sih mbak, apa yang jual Joedes? 😂

    Kalo bicara masalah nostalgia, aku sukanya minuman es gusruk, tapi sayangnya penjualnya sudah bangkrut dan beralih jadi tukang becak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jualan ramah kok, mas. Mie nya aja yang bikin yang makan jadi judes. Wkwkwk. Btw sekarang kedai ini udah ganti nama jadi Joetek. 😅

      Apaan tuh es gusruk, mas? Jualannya dulu juga pakai becak? 🤔

      Hapus
  4. aku jarang abisnya kalau makan mie kayak gini mbak, kayak mie gacoan dan sejenisnya itu, mungkin kudu pas keadaan perut laparr banget baru abis

    BalasHapus
  5. Aku kalo ke Kediri lagi haruuus sih nyobain ini Roem. Udah yakin banget sukaaa kalo pedes mah 🤣. Langsung pesen yg paling pueedeeees.

    Eh btw, pas trakhir ke Kediri, aku tuh Ama kluarga sempet kemalaman nyampe sana, dan kami laper. Tapi Krn udh lewat jam makan, sktr jam 11, banyak tempat makan udh tutup. Akhirnya Nemu ada yg buka, namanya Chos Pleng. Chinese food halal. Masih ada ga sih? Mungkin Krn kami kelaperan, semua yg dipesen jadi enaaak aja 😄. Porsinya guedeee byanget Roem. Kangen juga aku Ama itu tempat makan 😅

    BalasHapus
  6. Waduhhh salah nih aku.. baca ini malem2.. wkwk 🤣🤣 jadi mau mie kan.. hehe

    Ciyeee mba Roem teringat mantan terindah ya?? Wkwk *canda mba..

    Aku syok lohh pas baca level 8. Hahah 🤣🤣 lidah mba Lidah besi kah?? Pedasnya masih terasa biasa.. 🤣
    Aku sebagai orang yg level pedasnya Sambal ABC.. wkwk 😅🤣 bisa gilaa kalau makan mie level 8. Wkwk

    Mba Roem pernah icip Mie kuah merk Indomaret kah?? Nah itu level pedasku segitu mba 🤣 Mie Dower apalagi Kapoookk.. 😂
    Aku cupu pokoknya kalau sama makanan pedas. Makanya kalau semisal makan mie setan.. aku selalu bilang. Level 1/2 ya mas.. terus Masnya salfok kebingungan..

    Mungkin dalam hati sambil ngomong gini "lu kalau mau makan mie level setengah. Ngapain dimari.. 🙄 ke Indomaret aja beli indomie goreng 🤣🤣

    BalasHapus
  7. Iya saya dengar kata Panglima Polim ingatnya langsung daerah di Jakarta Selatan, tapi kalau dipandang² fotonya koq kaya sepi, gak banget daerah PangPol Jaksel koq sepi.

    Baru ingat, komen sebelumnya itu bahas cafe di Kediri, ternyata ini di Kediri 😂

    BalasHapus

Posting Komentar